Pages

27 October 2011

Ramuan Jamu Tradisional Untuk Keputihan

Ramuan jamu tradisional buat keputihan bisa sobat ketahui melalui posting ini, namun alangkah lebih baik kita mengenal dulu apa itu keputihan.

Keputihan merupakan cairan lendir yang keluan dari vagina yang warnanya putih seperti sagu kental dan agak kekuning-kuningan sedikit. jika terlalu banyak keluar akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Timbulnya keputihan karena terjadinya peradangan dan infeksi pada liang vagina. Jika keputihan tidak diobati dan dibiarkan terus menerus akan mengakibatkan mandul sehingga tidak bisa memiliki keturunan.

Ramuan jamu tradisional untuk menghilangkan keputihan adalah:
Bahan:
- 10 lembar daun beluntas
- Sepotong kayu rapet kira-kira sepanjang 5-6 Cm
- Kayu rapet bisa dipilih jenis pulosari.
- Satu batang temu kunci.
- Kunir sepotong ujung kelingking.
- Sepotong temulawak sebesar jari kelingking.

Cara pembuatan jamu tradisionalnya adalah, pertama semua bahan-bahan tadi di rajang, seperti temu kunci dan temulawa diiris tipis-tipis, begitu juga kunir. Bersama-sama dengan daun beluntas, masukan kedalam panci yang telah terisi air sebanyak 2 mangkok air bersih, direbus sampai mendidih dan tunggu setelah air menyusut menjadi 1/3 mangkok, angkatlah. Ambilah air godokan tersebut dan minum hangat-hangat.

Jika memang meminum air godokan dari ramuan tersebut di atas dengan teratur selama 10 hari. Maka keputihan tersebut akan sembuh dan lenyap.

Ramuan jamu tradisional ini saya ambil dari sumber resepobtkuno.blogspot.com dan mudah mudahan dapat membantu menyembuhkan keputihan yang diderita oleh sobat.

0 komentar:

Post a Comment