Pages

26 March 2012

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok - BAGI Anda yang memiliki rambut sehat, patutlah bersyukur. Tugas Anda tinggal menjaga agar mahkota tersebut tetap berkilau.

Nah, bagi yang memiliki masalah kesehatan rambut utamanya rontok, mungkin saja menjadi sedikit stres. Bagaimana tidak, saban menyisir rambut, Anda akan menemukan rambut tertinggal di sisir atau bantal, maupun ketika keramas. Jika tidak diatasi, rambut pun akan terlihat jarang dan semakin tipis. Tentu saja Anda menjadi gemas melihatnya dan ingin segera mengatasinya.

Nah, mungkin di antara Anda ada yang telah beberapa kali mencoba produk perawatan rambut untuk mengatasi kerontokan, namun tak kunjung membuah hasil. Apa yang salah?

Dijawab General Manager Sales Akasha Wira International sebagai distributor produk hair care Makarizo Martin Jimmy, setidaknya ada empat hal yang mendasari tidak suksesnya pemakaian produk perawatan rambut. Hal ini berdasarkan survei yang telah dilakukan. Tercatat, sekitar 63 diakibatkan oleh pemakaian produk yang tidak teratur, tidak disiplin, atau tidak konsisten.

Alasan kedua sekitar 19 persen, yakni tidak menggunakan rangkaian produk perawatan secara lengkap. Sekitar 11 persen dikarenakan cara pemakaian yang salah atau tidak mengikuti petunjuk pemakaian yang ditentukan. Sebut saja mengaplikasikan produk perawatan ketika rambut dalam keadaan kotor. Yang terakhir, tidak didukung faktor internal. Misalnya masih menerapkan gaya hidup yang kurang sehat, seperti kurang istirahat dan makan makanan yang tidak bergizi.

Martin menyayangkan, orang Indonesia cenderung menginginkan hal yang instan. Jadi, untuk mengatasi rambut rontok hanya membeli serum rambut. Padahal, kunci keberhasilan mengatasi rambut rontok adalah pada serangkaian produk perawatan yang digunakan. Jadi, bukan hanya sampo atau serum.Apalagi memakai produk dari merek berbeda-beda.

Dia menilai, kebanyakan sampo yang beredar di pasaran lebih banyak yang menekankan aspek kosmetik. Hasilnya,rambut memang menjadi halus dan lembut,tapi sampo 2 in 1 yang biasanya dicampur dengan conditioner ini menyebabkan bahan-bahannya menutup kulit kepala.

“Akibatnya, nutrisi pada produk perawatan rambut tidak bisa terserap oleh kulit kepala,” kata dia. (tty) (okezone.com)

1 komentar:

makasih infonya min, rambutku rontok banget, membantu sekali

Post a Comment